Yuk Simak 3 Tips Memilih Blush On yang Bagus dan Cocok di Wajah

Banyak wanita yang menggunakan make up sehari-hari. Bukan tanpa alasan, make up dapat membantu kaum hawa meningkatkan kepercayaan diri sekaligus memaksimalkan penampilan. Jenis make up ini pun beragam, salah satunya ada blush on atau perona pipi yang mampu membuat wajah terlihat lebih fresh dan bersinar.

Namun untuk memperoleh wajah yang fresh dan bersinar tersebut, kamu perlu menemukan perona pipi yang tepat. Apalagi saat ini ada banyak sekali merk, jenis, dan variasi warna yang ditawarkan. Oleh karena itu, berikut simak tipsnya supaya kamu dapat menemukan produk yang bagus dan cocok di wajah.

Tips Memilih Perona Pipi

1. Pilih Sesuai Warna Kulit

Agar tidak terkesan menor dan perona pipi benar-benar masuk saat diaplikasikan pada wajah, maka penting untuk memilih sesuai dengan warna kulitmu. Jika punya warna kulit putih, kamu bisa cocok dengan berbagai jenis perona pipi terutama baby pink dan sheer plum yang sangat pas untuk acara formal.

Sementara warna kulit kuning langsat, bisa memilih warna rona peach atau coral yang mengarah ke bronze karena dapat memberikan efek glowing. Berikutnya untuk warna kulit sawo matang yang paling umum di Indonesia, bisa memakai perona pipi bronze yang cocok digunakan sehari-hari karena memberikan efek cerah.

Apabila kamu punya kulit gelap, jangan minder dan menolak mentah-mentah menggunakan blush on. Karena perona pipi dengan warna seperti orange kemerahan dan merah bata akan sangat cocok diaplikasikan pada wajah. Gunakan di atas tulang pipi dan sekitarnya untuk memberikan kesan merona yang natural.

2. Cari yang Tahan Lama

Tips memilih perona pipi berikutnya yaitu disarankan untuk mencari produk dengan hasil yang tahan lama. Dalam hal ini, ada beberapa jenis produk yang bisa kamu pertimbangkan. Ada yang menawarkan hasil akhir semi-matte atau matte yang bebas kilau dengan tampilan natural.

Untuk sehari-hari, produk dengan hasil akhir matte tersebut dapat dipertimbangkan karena tahan lama meskipun digunakan beraktivitas. Tapi jika kamu lebih suka riasan dewy ala Korean look, bisa coba produk velvet dan satin. Atau bisa juga hasil akhir shimmer yang berkilau untuk membuat make up lebih glowing.

3. Powder Blush untuk Pemula

Dunia kosmetik yang terus berkembang membuat perona pipi hadir dalam berbagai tipe. Apabila kamu termasuk pemula dalam menggunakan riasan, disarankan memilih tipe powder blush karena relatif lebih mudah dalam mengaplikasikannya, ketimbangkan cream blush atau liquid blush.

Terutama buat kamu yang memiliki kulit berminyak, powder blush akan membuat pipi merona tanpa menambah kilap di wajah. Dimana tipe ini punya sifat yang mudah dibaurkan, sehingga kamu dapat leluasa menentukan intensitas warnanya di wajah.

Meski blush on bukan termasuk make up utama dalam riasan wajah sehari-hari, namun banyak orang yang menganggapnya sangat penting untuk digunakan. Itu karena perona pipi dapat membuat wajah terlihat lebih fresh dan bersinar. Kamu bisa menerapkan tips di atas untuk memperoleh produk terbaik. Selamat mencoba!

Produk Blush On Buttonscarves Beauty punya banyak sekali pilihan warna yang cocok untuk semua skintone. Selain itu dengan pigmentasinya yang high coverage serta mudah diaplikasikan, menjadikan produk blush on Buttonscarves Beauty ini menjadi andalan untuk para beauty enthusiast. Cek koleksi produk blushnya di website Buttonscarves atau offline store Buttonscarves terdekat!