Tips Memilih Jasa Pengiriman yang Terpercaya

Menjadi Mitra Usaha Bukalapak akan banyak memberi keuntungan dari berbagai macam tawaran yang ada di dalamnya. Terutama, dari segi penjualan produk, produk-produk yang terjual akan memberikan dampak terhadap usaha yang sedang kamu buat. Banyak aspek-aspek penting yang mesti kamu perhatikan dalam penjualan online. Terutama, kamu harus pintar dalam memilih agen pengiriman barang atau jasa ekspedisi yang bisa menjamin barang yang kamu kirim sampai ke tangan konsumen dengan baik.

Bukalapak memberi kamu kesempatan untuk menjadi agen pengiriman barang. Kamu hanya perlu bergabung dengan Mitra Bukalapak, dan menggunakan fitur terbaru Mitra Bukalapak, BukaSend. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menjadi agen pengiriman barang. Sebagai Agen BukaSend, Mitra Bukalapak menjadi perantara untuk pelanggan yang ingin mengirimkan barang menggunakan kurir logistik yang telah bekerjasama dengan BukaSend, diantaranya adalah SiCepat Ekspres, J&T Express, Lion Parcel, JNE, Grab Express, Ninja Xpress, Antaraja dan banyak pilihan logistik lainnya.

Jasa pengiriman atau jasa ekspedisi saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia dengan maraknya pasar e-commerce atau online. Peningkatan jumlah toko online dipengaruhi oleh budaya Indonesia yang telah bergeser secara cepat ke belanja online. Jadi, semakin sering kamu melakukan penjualan online, semakin banyak pula jasa pengiriman yang akan kamu gunakan jasanya.

Lalu, apa saja keuntungan yang didapat dengan menggunakan jasa agen pengiriman barang dari Bukalapak? Berikut ulasannya.

Waktu Pengiriman yang Tepat
Masalah waktu pengiriman harus dipertimbangkan ketika memilih jasa pengiriman barang pilihlah layanan pengiriman yang andal. Layanan pengiriman yang andal pasti akan mengusahakan  pelayanan yang baik. Ketepatan waktu adalah hal yang paling disukai konsumen, sehingga kamu tenang jika barang sudah sampai ke rumah konsumen. Beberapa pengiriman bisa saja berisiko, terutama ketika pengiriman barang ke pelosok yang jauh.

Dengan mempertimbangkan ketepatan waktu, faktor keamanan juga diperhatikan dalam proses pengiriman produk agar barang  tidak mengalami kerusakan ataupun masalah lainnya.

 

Biaya Pengiriman yang Terjangkau

Saat memilih jasa pengiriman atau ekspedisi yang andal, kamu mesti memperhatikan biaya pengiriman. Pilihlah jasa pengiriman yang biaya pengirimannya seimbang. Banyak penyedia jasa yang menawarkan biaya pengiriman yang dapat kamu pertimbangkan. Hal ini yang akan membantu kamu memutuskan layanan mana yang tepat untuk toko online kamu dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Layanan Jasa yang Beragam

Kamu juga perlu memilih jasa pengiriman yang menyediakan layanan-layanan lainnya. Transformasi sangat diperlukan dalam jasa pengiriman  untuk diterapkan pada barang yang akan dikirim. Variasi pengiriman dibutuhkan jika barang yang dikirim menuju ke luar pulau dengan ukuran barang yang besar, jawabannya adalah pengiriman laut.

Namun, jika barangnya ringan, pilihannya pengirimannya adalah melalui jalur udara. Hal lainnya adalah kamu bisa menggunakan pengiriman jalur darat jika alamat konsumen kamu tidak terlalu jauh atau masih berada di satu pulau.

 

Proses Pengemasan yang Baik

Proses pengiriman barang memang memiliki risiko, kamu perlu mengemas barang yang akan dikirim dengan teliti. Konsumen senang dengan pelayanan yang bagus, baik itu pelayanan dari penjual maupun jasa pengiriman. Barang yang sudah kamu kemas biasanya akan dipacking ulang ketika barangnya sudah berada di tempat jasa pengiriman. Pilihlah jasa pengiriman yang memperhatikan keselamatan barang dengan baik agar barang yang dikirim tidak rusak.

Jasa Pengiriman Gratis Biaya Penjemputan

Pilihlah penyedia jasa pengiriman terbaik, sebagai jasa pengiriman ada yang menarifkan biaya untuk setiap penjemputan barang ke tempat penjual. Sebaiknya kamu memilih jasa pengiriman yang menawarkan penjemputan barang gratis.  Kurir dari penyedia jasa akan melakukan penjemputan barang ke tempat penjual untuk kemudian dikirim ke alamat tujuan.

Layanan ini merupakan salah satu layanan instan dari jasa pengiriman atau dalam istilah lain layanan door to door. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan layanan-layanan lainnya dari agen pengiriman barang yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman. Asuransi terhadap barang yang akan kamu kirim juga penting, untuk itu, pilihlah jasa pengiriman yang menyediakan asuransi untuk setiap barang yang kamu kirim. Sehingga dengan adanya layanan-layanan tersebut, kamu akan merasa aman dan nyaman saat mengirim barang.

Gunakan Jasa Pengiriman yang Populer
Agen pengiriman barang yang punya reputasi bagus biasanya memiliki layanan pengiriman yang jauh lebih lengkap dibandingkan jasa pengiriman lainnya. Pasalnya, jasa pengiriman ini memiliki rute lengkap, yang akan memudahkan kamu mengirim barang ke daerah yang cukup jauh dari kota besar. Sehingga produk yang kamu jual bisa dibeli oleh konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia.

Memiliki Berbagai Macam Akses

Bagi kamu yang sedang menekuni bisnis online yang cukup besar, dengan volume pengiriman yang tinggi setiap harinya, kamu dapat menggunakan jasa pengiriman tertentu untuk mengambil barang ke tempat kamu. Titik penjemputan ini pasti akan membantu kamu untuk menghemat waktu dan tenaga.

Kamu dapat mengirim barang jualan kamu hampir seketika, tanpa harus pergi ke titik layanan pengiriman. Lagi pula, memilih jasa pengiriman barang yang bisa dipercaya juga merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan bisnis yang sedang kamu jalani.

Segala macam persyaratan di atas tentunya akan semakin mudah terpenuhi saat kamu bergabung dengan Mitra Bukalapak. Saat menjadi Mitra, kamu bisa langsung mengaktifkan fitur Agen Pengiriman ini untuk meningkatkan pendapatan warung.

Yuk gabung dengan Mitra Bukalapak sekarang dan buat warung kamu naik kelas! Karena kamu bisa bebas berjualan apa saja sesuai dengan yang kamu inginkan mulai dari usaha mendirikan toko kelontong, menjadi agen tiket, memulai bisnis ekspedisi dan PPOB online, bahkan hingga merasakan mudahnya jualan emas.