Poin Penting Pilih Asuransi Mobil Di Indonesia Yang Perlu Diketahui

Semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya memilih asuransi mobil di Indonesia. Hal ini tentu sangat baik, pengingat makin banyak saja orang yang sadar untuk membuat mobilnya memiliki asuransi karena memang manfaatnya sangat banyak.

Dahulu orang menganggap bahwa yang paling penting adalah hanya memiliki asuransi kesehatan. Tidak heran sampai saat ini, asuransi kesehatan 2021 tetap banyak peminatnya mengingat kesehatan sangat penting dan mahal harganya. Karena asuransi memang sangat penting, baik asuransi kesehatan maupun asuransi kendaraan. Berikut ini beberapa poin penting yang harus diketahui saat memilih asuransi mobil.

1. Cari Asuransi Yang Sesuai Kebutuhan

Saat memilih asuransi penting bagi anda untuk cari yang sesuai dengan kebutuhan. Karena asuransi  mobil  di Indonesia biasanya menerapkan dua pilihan yaitu asuransi all risk atau total loss only atau disingkat TLO. Keduanya tentu saja punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Contohnya saja untuk asuransi all risk yang mampu meng-cover seluruh resiko mobil anda. Baik untuk kerusakan mobil yang ringan maupun berat. Namun asuransi jenis ini tentu preminya akan lebih besar.

Lalu untuk asuransi TLO, hanya mampu meng-cover kerusakan mobil untuk kerusakan parah saja. Minimal kerusakan mobil harus di atas 75%. Tetapi premi untuk asuransi jenis ini jauh lebih murah. Jadi anda bisa pertimbangkan untuk memilih yang sesuai dengan kenyamanan dan juga budget.

2. Lihat Keprofesionalan Perusahaan

Ada banyak asuransi mobil di Indonesia yang bisa anda pilih. Namun karena banyaknya anda tentu harus tetap perhatikan bagaimana kredibilitas dari perusahaan tersebut. Anda bisa memulai dengan mempelajari reputasi perusahaan terhadap permasalahan berbagai kliennya. Lalu lihat juga bagaimana perusahaan memberikan klaim asuransi mobil kepada para nasabah.

Karena pada asuransi biasanya yang terdapat banyak masalah adalah soal melakukan klaim asuransi, maka lihat seberapa jauh perusahaan tersebut memberikan kemudahan kepada para nasabahnya untuk melakukan klaim tanpa ditolak. Lihat juga apakah perusahaan asuransi tersebut sudah punya cukup banyak nasabah dan dikenal oleh masyarakat luas.

3. Pertimbangkan Bengkel Rekanan Perusahaan Asuransi

Tentu penting juga bagi anda untuk memilih asuransi berdasarkan bengkel rekanan dari perusahaan asuransi tersebut. Ini juga salah satu cara untuk memilih  perusahaan asuransi profesional.

Di mana perusahaan tersebut tentu punya bengkel rekanan yang punya kualitas bagus. Dan juga bengkel dengan perusahaan asuransi sama-sama punya kredibilitas.

4. Pelajari Penawaran Polis

Penting bagi anda untuk memilih asuransi yang paling nyaman. Namun setelah itu Anda harus mencermati detail jenis polis asuransi yang dipilih, apakah sudah sesuai dengan manfaat atau belum. Lalu baca secara rinci fungsi asuransi tersebut Apakah sudah sesuai dengan yang memang Anda butuhkan.

Boleh memilih asuransi dengan premi murah asal jelas. Jadi anda perlu pertimbangan untuk melihat promo menarik yang ditawarkan dari perusahaan asuransi tersebut, apakah memang benar-benar bisa diandalkan atau hanya iming-iming saja. Anda perlu tahu fasilitas apa saja yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Biasanya semakin tinggi premi yang harus dibayar maka semakin banyak pula fasilitas yang akan anda dapatkan.

Itu tadi beberapa poin yang harus diperhatikan ketika memilih asuransi mobil di Indonesia. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi mobil terbaik maka bisa memilih salah satu platform yakni Lifepal. Di Lifepal anda akan mendapatkan potongan premi hingga 25%

Di Lifepal pula, anda tidak hanya akan menemukan asuransi mobil saja, tapi juga terdapat asuransi kesehatan 2021 yang memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Proses pendaftaran asuransi pada platform ini juga sangat mudah, semuanya bisa dilakukan secara online.