homescontents

M Banking PermataMobile X Permudah Penyandang Disabilitas (Tuna Daksa, Tuna Rungu, dan Tuna Wicara)

Kini, m banking PermataMobile X mempermudah siapapun untuk bertransaksi perbankan lewat ponsel. Mulai dari tua, muda, sampai penyandang disabilitas sekalipun seperti contohnya tuna daksa, rungu, dan wicara.

Jika kamu atau kerabat terdekatmu adalah penyandang disabilitas yang telah disebutkan, maka sebaiknya ketahui cara daftar m banking PermataMobile X agar dapat mempermudah urusan perbankan tanpa repot-repot ke ATM.

Namun, sebelumya beberapa informasi penting tentang penyandang disabilitas berikut ini.

Apa yang Dimaksud Penyandang Disabilitas?

Penyandang disabilitas adalah orang-orang yang berketerbatasan mental, fisik, sensorik atau intelektual dalam kurun waktu lama, di mana interaksinya dan sikap masyarakatnya dalam lingkungan bisa berhambatan dan sulit berpartisipasi penuh serta efektif dalam kesamaan hak.

Untuk saat ini, proses  daftar m banking PermataMobile X sangat direkomendasikan untuk 3 jenis disabilitas di bawah ini, sehingga mereka dapat menggunakannya dengan mudah agar urusan perbankan bisa diselesaikan dengan praktis.

1. Tuna Daksa

Adalah orang yang mempunyai gangguan pada organ gerak yang dikarenakan adanya kelainan bawaan pada struktur tulang, neo-muskular, sakit, sampai kecelakaan yang mengakibatkan kehilangan organ tubuh, lumpuh, dan polio.

Jika kamu ingin praktis memenuhi keperluan perbankan, sebaiknya ketahui cara daftar m banking PermataMobile X pada inti pembahasan artikel ini.

2. Tuna Rungu

Adalah orang yang terhambat dalam mendengar, baik secara permanen atau tidak. Umumnya, hambatan pendengaran tersebut bisa menghambat bicara juga sehingga mereka dapat menyandang tuna wicara.

3. Tuna Wicara

Adalah orang yang sulit mengungkapkan pikirannya menggunakan bahasa verbal sebab ketunarunguan, serta organik yang memang dikarenakan oleh ketidaksempurnaan organ bicara ataupun gangguan organ motorik.

Jadi, itulah 3 jenis penyandang disabilitas yang sangat direkomendasikan untuk tahu tahapan pendaftaran PermataMobile X.

PermataMobile X Permudah Penyandang Disabilitas Dalam Urusan Perbankan

PermataMobile X merupakan aplikasi m banking yang dimiliki oleh PermataBank. Aplikasi ini mempunyai ratusan fitur yang bisa memenuhi bermacam-macam keperluan perbankan nasabah.

Sebelum membahas cara daftar m banking PermataMobile X, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa keunggulan utamanya.

1. Canggih dan Lengkap

Ratusan fitur perbankan tersedia untuk mempermudah transaksi pengguna, termasuk penyandang disabilitas. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah cek mutasi semua jenis akun sampai 12 bulan terakhir.

2. Sangat Praktis

Berbagai solusi dalam satu layar. Mulai dari pembukaan rekening, transfer, pengecekan mutasi, pembayaran tagihan dan kartu kredit, berinvestasi sampai pengajuan KTA.

Sebelum menginjak pembahasan cara daftar m banking PermataMobile X, ketahui juga beberapa kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini.

Kemudahan yang Ditawarkan PermataMobile X

  • Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa mengecek mutasi rekening sampai 1 tahun terakhir.
  • Bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti air, telepon, internet, listrik dan sebagainya.

Mengisi ulang token listrik, e-wallet, voucher game dan pulsa dalam satu genggaman. Wah, semakin kepo dengan cara daftar m banking PermataMobile X!

  • Bisa membuka rekening tabungan, membuat kartu kredit, berinvestasi sampai mengajukan KTA secara online.
  • Sudah buka kartu kredit? Kamu bisa mengajukan kenaikan limit kartu kredit
  • Lebih mudah bertransaksi Reksadana seperti pembelian, penjualan, serta switching.
  • Pembayaran di toko maupun merchant kini sangat gampang karena PermataMobile X memudahkanmu dengan fitur QR Pay. Jadi, tinggal scan barcode saja saat bayar!
  • ATM terlalu jauh? Tidak usah khawatir, cobalah melakukan penarikan lewat Indomaret. Caranya cukup klik ‘Menu Lainnya’, lalu ‘Mobile Cash’, lalu ‘Indomaret’, kemudian masukkan nomor HP-mu. Apabila menerima token atau cash code, maka berikanlah pada kasir Indomaret dan selesai, kamu dapat mencairkan uangmu. Oleh karena itu, ketahui cara daftar m banking PermataMobile X sebelum memakai fitur ini!
  • Suka mengirim salam tempel? Berarti PermataMobile X cocok buat kamu! Sebab, ada fitur WhatsApp Gift yang bisa transfer dana sekaligus kartu ucapan digital ke nomor WhatsApp penerima tanpa ribet memasukkan nomor rekening dulu. Gimana? Jadi tambah ingin daftar m banking PermataMobile X kan?

Nah, karena kamu telah mengetahui informasi penting tentang PermataMobile X, sekarang saatnya mengetahui cara mendaftar PermataMobile X

Yuk Ketahui Cara Daftar M Banking PermataMobile X

Berikut adalah langkah untuk mendaftar mobile banking PermataMobile X yang mudah bagi Penyandang Disabilitas.

  1. Download PermataMobile X lewat PlayStore atau AppStore.
  2. Masuk ke aplikasi dan klik opsi Mulai.
  3. Muncul pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, Klik “Ya” jika kamu sudah terdaftar sebagai nasabah, sebaliknya klik pilihan “tidak” jika kamu belum terdaftar sehingga sistem mengarahkanmu ke menu registrasi.
  4. Muncul pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, klik menu “tidak”.
  1. Klik pilihan kamu apakah mendaftar pakai nomor rekening atau kartu kredit.
  2. Ikut terus petunjuknya sampai selesai dan user ID-mu dapat digunakan.

Bagaimana? Mudah sekali bukan, cara daftar m banking PermataMobile X? Begitulah pembahasan kali ini mengenai kemudahan yang dapat diperoleh penyandang disabilitas, tuna rungu, wicara, dan daksa beserta cara daftar m banking PermataMobile X.

Related Post