Kenali Gejala Asam Lambung dengan Mudah Berikut Ini!

Hai apa kabar kamu semoga selalu sehat ya, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai cara kenali gejala asam lambung dengan mudah. Dan artikel ini saya buat dengan sedikit pengetahuan yang saya punya, kalau ada salah kata atau informasi yang salah tolong di koreksi ya, dan ayo kita membagi pengetahuan bersama di artikel ini.

Asam lambung merupakan salah satu kondisi yang sering dialami oleh seseorang. Kondisi ini bisa terjadi karena mempunyai kebiasaan dan gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai gaya hidup tidak sehat yang sehat bisa untuk diketahui dari Maag Meter.

Kamu juga dapat mengetahui gejala asam lambung pada website promag yang bisa memberikan diagnosa kondisi penyakit maag yang dipunyai hingga dapat memberikan solusi yang dibutuhkan. Bagi yang mempunyai asam lambung naik, beberapa gejala yang bisa dikenali sehingga bisa mengatasinya dengan cepat antara lain:

1. Heartburn

Gejala pertama ketika mengalami asam lambung naik adalah heartburn. Kondisi ini adalah rasa tidak nyaman dan terasa seperti terbakar di area sekitar dada. Banyak yang akan mengira rasa sakit yang dipunyai disebabkan oleh kelainan pada organ jantung sehingga akan merasa ketakutan. Heartburn sendiri ciri atau gejala asam lambung yang paling banyak ditemui ketika penyakit ini kambuh pada penderitanya. Hal ini disebabkan oleh perut yang seharusnya dapat melindungi dari korosif asam lambung terluka dan tidak berfungsi secara maksimal. Hal tersebut akan menyebabkan naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan sehingga bisa membuat heartburn. Level heartburn yang bisa dirasakan sendiri dari yang ringan hingga menyakitkan dan dapat berlangsung lama.

2. Mulut terasa asam dan pahit

Gejala selanjutnya ketika mengalami asam lambung naik adalah mulut yang terasa pahit ataupun asam. Apabila asam lambung naik dari perut ke tenggorokan juga akan memberikan efek pada mulut. Kamu akan merasakan mulut yang terasa asam dan pahit dan kemudian diikuti dengan rasa panas yang mirip seperti perasaan terbakar yang dialami di sekitar tenggorokan dan mulut.

3. Regurgitasi

Kondisi selanjutnya yang merupakan gejala asam lambung yang kambuh adalah regurtasi. Kondisi ini adalah ketika ada perasaan adanya cairan, makanan, maupun asam lambung yang bergerak ke atas kerongkongan. Regurgitasi ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman di sekitar kerongkongan bahkan juga membuat penderitanya bisa muntah. Hal tersebut juga nantinya akan membuat perasaan yang tidak nyaman dan juga rasa tidak nyaman seperti pahit yang telah disebutkan baik pada tenggorokan dan juga mulut. Regurgitasi ini dapat dialami oleh semua penderita yang mengalami asam lambung naik termasuk juga untuk anak dan bayi. Bahkan apabila tidak diatasi dengan segera akan menyebabkan regurtasi berulang pada penderitanya.

4. Dispepsia dan sakit tenggorokan

Gejala selanjutnya adalah dapat mengalami despepsia yaitu masalah pencernaan yang timbul dan menyebabkan rasa tidak nyaman dibagian atas perut dan bagian tengah. Ketika mengalami dispepsia akan dapat menyebabkan mual, mulas, kembung, sakit perut, sendawa, hingga muntah. Selain itu juga akan menyebabkan sakit tenggorokan karena naiknya asam lambung ke bagian kerongkongan. Hal tersebut akan menyebabkan iritasi bagian tenggorokan sehingga bisa menyebabkan suara serak, radang tenggorokan, dan sensasi seperti ada benjolan di tenggorokan.

Di atas merupakan gejala yang timbul ketika asam lambung naik. Untuk kenali gejala asam lambung lainnya dan mendapatkan diagnosa dan solusi yang tepat bisa dicek di MaagMeter yang ada di website Promag. Ketika merasakan berbagai gejala seperti di atas maka akan lebih baik segera mengatasinya dengan cepat dan segera.

Cara mudahnya adalah menggunakan antasida yang merupakan obat maag yang mudah ditemukan di sekitar Kamu. Promag bisa jadi Pilih obat yang bagus untuk penyakit yang ada di lambung apa lagi obat lambung yang satu ini sudah menemani kita sobat perih pada lambung selama 50 th.

Sampai disini saja ya pembahasan tentang penyakit lambung di artikel ini semoga pembahansan yang ada disini bermanfaat dan dapat memberikat sedikit informasi lebih, dan terima kasih sudah membaca sampai selesai semoga kita dapat berbagi pengetahuan di lain kesempatan.