Ini Dia 5 Kelebihan Vivo X Fold 3 Pro Terbaru

Tren smartphone lipat masih terus berlanjut! Vivo adalah salah satu brand smartphone Android yang kini juga bergabung dengan tren yang satu ini. Baru-baru ini, Vivo merilis Vivo X Fold 3 Pro yang menjadi smartphone lipat flagship pertamanya di pasar Indonesia.

Sekilas, HP ini memang tampil dengan desain yang sangat elegan, kokoh, dan terlihat premium. Ditambah, Vivo X Fold 3 Pro juga punya desain lipat yang terlihat lebih tipis, hanya 5,2 mm terutama jika posisi layar sedang terbuka. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 26 jutaan, yang mana cukup fantastis, tentunya Vivo X Fold 3 juga hadir dengan banyak keunggulan. Nggak hanya pesona layar lipatnya.

Kalau kamu punya niat untuk beralih ke smartphone lipat dan lagi cari yang spesifikasinya pas, Vivo X Fold 3 Pro mungkin bisa masuk dalam salah satu calon pilihan! Yuk, kita ulas 5 kelebihannya satu per satu di bawah ini:

Desain bodi dan fitur layar lipatnya yang menawan

Kalau kamu cari HP lipat yang desainnya tipis dan nggak bikin mengganjal kalau ditaruh kantong, mungkin Vivo X Fold 3 Pro bisa jadi pilihan pas. Sebab, smartphone flagship lipat yang satu ini punya ketebalan yang lebih rendah dibanding hp lipat lainnya seperti Samsung. Ditambah, beratnya cuma 236 gram yang bikin ringan dan nyaman saat dibawa mobile setiap harinya.

Layar Vivo X Fold 3 Pro memiliki ukuran sebesar 8,03 inci ketika dibuka dan menggunakan layar tipe LTPO AMOLED dengan tingkat refresh rate sebesar 120Hz. Sementara pada layar keduanya di bagian depan (dalam posisi tertutup), ukurannya sebesar 6,53 inci!

Plus, layar ini punya tingkat kecerahan sebesar 4.500 nit. Layar smartphone ini memiliki tipe yang seperti buku atau dilipat dan dibuka ke samping, bukan ke atas atau model flip. Dilengkapi juga dengan Dolby Vision dan teknologi HDR10 yang membuat layarnya semakin memukau.

Spesifikasi unggulan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3

Dengan harga dua digit, tentunya Vivo membekali HP lipat flagship pertamanya ini dengan spesifikasi yang nggak main-main. Dimulai dari chipsetnya yaitu Snapdragon 8 Gen 3 ditambah dukungan RAM sebesar 16 GB LPDDR5X dan memori internal sebesar 512 GB UFS 4.0 yang membuatnya bisa mentransfer data dengan cepat. Kapasitas RAM smartphone ini juga bisa diperluas hingga 32 GB dengan fitur extension!

Kamera dengan teknologi ZEISS Optics

Salah satu teknologi unggulan yang disematkan Vivo pada smartphone flagship terbarunya ini adalah ZEISS Optics. Fungsi dari teknologi ini tentu untuk membuat tampilan foto dan video yang dihasilkan kamera Vivo X Fold 3 Pro menjadi lebih jernih, tajam, dan menawan.

Selain itu, Vivo X Fold 3 Pro juga memiliki lima lensa kamera. 3 lensa diletakkan di bagian kamera belakang dengan LED Flash, yaitu lensa utama beresolusi 50 MP, lensa ultrawide beresolusi 50 MP, dan lensa telefoto beresolusi 64 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor unggulan di antaranya sensor OmniVision OV50H dan Samsung JN1.

Pada bagian layar utama dan layar kedua, masing-masing juga terdapat kamera dengan resolusi sebesar 32 MP.

Baterai jumbo dengan fitur flash charge 100 Watt

Dibekali dengan kapasitas baterai 5.700 mAh, Vivo X Fold 3 Pro didukung juga dengan fitur flash charging nirkabel yang sangat cepat berkapasitas 100 Watt. Kabarnya, baterai Vivo X Fold 3 Pro juga bisa terisi cepat ke 100% hanya dalam waktu sekitar 40 menit aja! Cocok buat kamu yang mobile dan sangat bergantung pada smartphone untuk aktivitas sehari-hari.

Dilengkapi Smart Fold AI (Artificial Intelligence)

Kalau kamu suka pakai ChatGPT dan mengikuti tren AI, maka Vivo X Fold 3 Pro bisa jadi pilihan pas. Sebab, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi Smart Fold AI yang bisa membantu kamu mengurus pekerjaan maupun aktivitas lainnya di smartphone.

Ada AI Note Assist yang berfungsi untuk membantu kamu membuat ringkasan dari catatan, hingga memberikan arahan untuk merevisinya. Ada AI Transcript Assist yang berfungsi untuk mengubah rekaman suara menjadi tulisan. Ada juga AI Global Translation yang berfungsi untuk menerjemahkan segala bahasa yang ada di layar ke bahasa apa pun yang kamu inginkan.

Menarik, bukan?

Kalau tertarik beli HP ini dengan cara kredit HP tanpa uang muka, kamu punya pilihan untuk pakai layanan kredit online seperti Kredivo! Jadi, nggak cuma pengguna kartu kredit aja yang bisa beli & cicil HP flagship lipat yang satu ini.

Kabar baiknya lagi, Kredivo juga bisa dipakai di website resmi Vivo Indonesia. Kamu bisa beli langsung dan bayar menggunakan Kredivo di halaman pembayaran Vivo. Tapi, tentunya kamu harus punya akun Kredivo yang aktif dulu. Caranya dengan mendaftar akun tipe Premium langsung di aplikasi resmi Kredivo, yang limitnya bisa sampai Rp 50 juta.

Di Kredivo, tersedia opsi tenor sampai 24 bulan dengan bunga rendah hanya 1.99% per bulan. Kamu juga bisa menikmati opsi cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan, tanpa uang muka, lho.

Tertarik coba? Yuk, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store sekarang.

Related Post