Berikut Istilah-istilah dalam Live Streaming di IDN App yang Perlu Kamu Ketahui

Ada kabar yang cukup menyenangkan untuk para pengguna IDN App, di mana saat ini para pengguna dapat melakukan lebih banyak aktivitas yang menyenangkan melalui IDN App. Hal terbaru salah satunya yaitu menonton live streaming dari para streamer kesukaan kalian. Lebih dari itu, para pengguna IDN App juga dapat menonton sembari membaca artikel terbaru.

Selain itu para pengguna juga dapat menjadi seorang Streamer dengan melakukan live streaming secara pribadi di website live streaming IDN App. Namun sebelum melakukan live streaming, ada baiknya kamu juga harus mengetahui apa saja istilah-istilah dalam live streaming, maka dari itu Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Apa itu IDN App?

IDN Live merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh IDN App untuk memberikan kesempatan bagi pengguna melakukan layanan live streaming dengan kualitas yang baik. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi para creator untuk mendapatkan tayangan yang lebih bermanfaan dan memiliki kualitas dengan adanya IDN App. Selain itu, creator konten juga akan mendapatkan apresiasi dari para penonton seperti Virtual Gift yang dapat dilikuidasi.

2. Siapa saja User di IDN Live?

Sebagaimana yang telah tercantum pada syarat dan ketentuan Platform IDN Media, user merupakan pengguna platform yang melakukan registrasi di platform serta memiliki akun secara resmi di platform tersebut. Namu nada 2 jenis user yang perlu kamu ketahui di IDN Live, antaralain sebagai berikut.

  • Audience merupakan User yang menyaksikan konten yang dibuat oleh creator dan dapat memberikan apresiasi seperti virtual gift.
  • Setreamer adalah User yang membuat konten live streaming yang nantinya akan dinikmati oleh para audience.

 3. Apa Itu Live Streaming?

Live Streaing adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh para streamer dengan mempertontonkan kegiatan yang direkam secara langsung menggunakan sebuah kamera. Dengan begitu audience dapat melihat berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh streamer. Streamer tersebut biasanya menampilkan gameplay, atau mereview suatu item pada game tergantung dengan personality masing-masing streamer.

4. Apa Itu Virtual Gift?

Berlanjut ke informasi berikutnya seputar live streaming, di mana dalam live streaming para audience dapat memberikan apresiasi berupa virtual gift. Nah, virtual gift sendiri adalah apreasiasi yang diberikan dalam bentuk animasi bergerak yang akan ditampilkan dalam live streaming room. Audience dapat memberikannya dengan menggunakan gold pada saat live streaming dilakukan.

Nantinya virtual gift tersebut akan terkonvensi menjadi poin yang dapat ditukarkan dalam bentuk mata uang rupiah oleh streamer. Untuk harga dari virtual gift sebetulnya ditentukan oleh IDN App dan IDN App berhak untuk mengubah harga tersebut.

5. Apa itu gold?

Berlanjut ke istilah berikutnya yaitu gold, di mana gold merupakan currency atau mata uang digital yang berlaku di IDN App untuk membeli animasi virtual gift yang nantinya akan diberikan kepada streamer kesukaan para audience sebagai salah satu bentuk apresiasi.

Gold tersebut dapat diisi dengan melakukan pembayaran yang telah disediakan oleh Google Play untuk android, dan App Store untuk para pengguna IOS Ketika live streaming dilakukan. Untuk nilai dari pembelian Gold akan ditentukan oleh IDN App dan IDN App berhak untuk mengubah harga tersebut.

Itulah beberpaa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa istilah dalam Live Streaming di IDN App. Jangan lupa untuk mendownload IDN App untuk menonton para streamer kebanggan kalian masing-masing, terimakasih.

Related Post